5 Tips Hunting Foto Kalau Lagi Sendirian

Tips hunting foto
Foto Di salah satu tempat wisata jogja, lintang sewu

Tips Hunting Foto

halo balik lagi temen temen udah lama banget gk nulis, karena sibuk sama kerjaan baru harus penyesuaian, sekarang juga udah jarang hunting, tapi kali ini aku mau ngomongin hunting ni. sekarang nulis 5 Tips hunting foto

sebelum kita mulai terlau jauh, hunting itu apa si?

yah dari bahasa nya aja artinya “berburu”, dalam konteks ini adlah berburu foto.
ada beberapa hal yang ku dengar dari temen temen yang lagi beljar motret mulai coba hunting di keramaian pasti ada beberapa hal yang buat jadi gak pede , jadi kendala lah.

nah berikut aku kasih 5 tips hunting foto biar pede, meski lagi sendirian hunting nya

1. carilah tempat tempat yang ramai “human interest”

buat kalian yang baru mulai belajar hunting ada baik nya jika di muali dari tempat tempat umum, atau keramaian, alasan nya adalah untuk mengasah mental , mengasah rasa pede. aku pernah hunting di jalan malioboro, asar beringharjo motreting penjugan , cari moment. nah kalau misal lagi mainan street photography ya di ajaln udah sanagat keren, banyak moment yang bisa di temnukan di jalan. kalau lagi sendiri bisa tenang dan ngasah mental terutama kalo aku sih2.

http://dwiwinarno.com/2018/03/08/5-tips-hunting-f…u-lagi-sendirian/

2. hunting lah di wisata alam terbuka

wisata alam, Tips hunting foto ini memang aku tujukan terutama buat yang jarnag keluar , sesekali main pas liburan aja , tanggal merah atau weekend, bukan yang emg tiap hari mainan kamera lho ya. kenapa di alam terbuka ?.

yak alasan nya adalh sekalian refreshing, kalian juga bisa motret lanscape alam, pantai, gunung, jalan di tempat wisata, yang jelas bakal ngasah banget kemampuan kalian dalam memotret , karena akan banyak teknik yang di pakai jika memotret alam terbuka, karena salah setingan dikit aja kayak kurang maksimal gambar nya. yah intinya si ngasah kemampuan sekalian refreshing mata, siapa tahu ketemu “cabe cabean”  hahahahhah.

3. jangan hiraukan lingkungan sekitar

oke kadang suka merasa risih kalo lagi hunting ada orang orang yang nglihatin, nah itu tadi kembali ke bagaiman cara nya kita bisa memumupuk rasa percaya diri kita. aku juga belajar dari temen ku , di tempat umum kayak orang hilang jalan kesana kemari bawa kamera wkwkwk segala macam di potret ya lah mau gimana kan juga namanya hunting to.

tapi uga tidak bisa di pungkiri kadang juga merasa kayak malu atau gimana, aku pernah alami waktu hunting di pasar, pas mau nyuri moment ibu ibu jualan eh dia nya malah ngajak ngobrol. ada lagi yang ini lah itu lah. kalo yang ini si cuek aja, terutama kalo hunting di tempat umum sampe harus bawa tripod dll.

aku pernah kan buat bulp photography di kota, abwa tripod lah ini lah itu lah , di lihatin orang tapi kalo pede juga pasti keren. pernah juga di pasar malem, di post berikutie aku masukin deh ya.

4. carilah posisi yang nyaman meskipun hunting di tempat umum

ini salah satu hal yang penting juga “posisi” dalam huting foto kalo sendirian pergi ya gimaanpun cari lah tempat yang kmau nyaman posisi nya, misal kalo kamu hunting di pasar kamu nyaman pakai lensa fix ya bisa nanti dari jarak yang kamu nyaman, atau pakai lensa zoom favorit mu, biar bisa nyolong moment. semua tingaal kita manajemen aja si gimana rasanya biar waktu jepret itu kyk gak kikuk, karena kadang kita suka kikuk sendiri kan lah ya, kayak suka goyang goyang .. eh ujung nya gk fokus deh

5. pastikan mengenakan pakaian yang nyaman saat hunting

nah ini ni, kadang suka di lupan “pakaian” , inget gak pernah hunting pakai jeans terus kudu ambil gambar low angle wkwkkw  betapa tersiksa nya harta mu kalau kamu seorag laki laki. kadang suka gk nyaman, kalau siang pakai gerah kalu gk jaketan hitam wkwkw nah hal hal simple ini yang buat km udah hunting sendiran gk fokus lagi . nah trik nya adalah

kalau kamu cowok pakai aja celana pendek “bukan boxer loh ya” wkwkw kaoes jaket boleh kalau hunting sore. jangan lupa bawa sarung kalau kalain mau shalat. kalau cewek ya pakai yang kalian nyamana aja la terserah .. aku ma gak paham

nah kalau aku ya paling naju lengan panjang terus celana pendek ..w wkwkkw aneh si aneh peting nyaman aja buat motret, kadang pakai jaket hodie yang gk terlalu tebal dah cukup.

na itu si temen temen sedikit tic tac dari aku semoga manfaat

sumber http://dwiwinarno.com/2018/03/08/5-tips-hunting-foto-kalau-lagi-sendirian/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.