10 Hal yang membuat mu tidak malas dalam berkarya

oke sebelum kita mulai aku kasih tahu dulu kenapa banyak dari kita sudak tidak persisten dan konsisten dalam menjalankan hobi, atau usaha kita. kadang ketika kita sudah semgnat di depan lalu muncul lah rasa malas , dan alma lama berhenti. nah berikut adalah 10 cara yang membuat mu tidak malas dalam berkarya.

1. Bangun pagi / Manajemen waktu

mungkin bangun pagi adalah salah satu hal yang berat buat kita semua , tapi tahukah anda ketika kita bisa shalat subuh tepat waktu , dan masih banyak waktu di pagi hari. karena pagi ada lah waktu di mana otak kita masih fresh dan siap untuk di ajak berfikir hal hal yang kreatif. untuk kalian yang hobi nulis pasti paling merakan nyaman ketika menulis di pagi hari atau dini hari. coba kalian fikir, ketika terlambat bangun , pasti rasanya bakal semakin malas unutk beraqktifitas , mental pun akan turun , dan akan merasa takut untuk mencoba atau menghadapi sesuatu. manajemen waktu yang baik juga dapat memaksimalkan pekerjaan. ketika waktu yang sudah kita luangkan khusus kita guankan rutin maka insyallh juga tidak akan mengganggu pekerjaan yang lain.

2. Buat lah daftar perkerjaan

daftar pekerjaan , atau list yang bakal dilakukan itu sangat penting , kenapa ? karena dengan ada nya list pekerjaan akan  lebih tertata, akan lebih fokus. semisal banyak perkerjaan yang harus di lakukan dan kita tidak fokus maka malah bisa bisa tidak satupun pekerjaan yang berhasil kita selesaikan. ketika sudah ada jadwal dan list maka kita akan fokus mengerjakan satu persatu untuk list yang sudah kita tulis dan kerjakan itu. dan akan lebih teratur.

3. Buatlah pengingat atau alarm

ketika mengerjakan sesutu di waktu luang pastikan kalian memasang alarm, berguna utnuk membatasi waktu kerja , supaya bisa sesuai jadwal . atau misal pengen membiasakan diri tiap dini hari bagnun buat nulis, atau ngerjain yang kalain suka. kalau misal sudah terbiasa juga pasti bisa mejadikan kebiasaan yang baik dan persistensi yang tinggi. kalau menurut ku sebenar nya tidak ada yhang namanya istilah gagal dalam berjuang, yang ada apakah kita konsisten atau tidak.

4. Apresiasi diri sendiri

apakah itu apresiasi diri sendiri, apresiasi diri sendiri adalah memberi penghargaan kepada diri atas apa yang sudah kita lakukan , atau bisa di bilang memberi upah untuk diri kita sendiri. misal ketiak kita sudah bekerja dan merasa lelalh , sesekali hibur diri dengan misal pergi ketempat makanan yang kita suka , membeli sesuatu yang kita susa, baca buku baca novel . traktir diri sendiri sesekali, supaya kita juga tidak merasa jenuh, supaya kita bisa memotivasi diri sendiri.

5. Tentukan deadline

lohh kerjaan sendiri kok di kasih deadline, ehh jangan salah kenapa deadline itu penting. ketika sebuah rencana tidak mempunyai dead line, pasti akan membuat kita menunda pekerjaan, dan sebalik nya ketika sebuah rencana sudah ada deadline maka akan ada rasa bertanggung jawab, harus di selesaikan lebih awal dan tepat waktu , dan lagi lagi supaya tidak menggangu pekerjaan yang lain.

6. Carilah lingkungan yang bisa memotivasi diri

lingkungan , adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada semangat dan kreatifitas seseorang. bayangkan ketika kita bekerja pada lingkungan dengan orang orang yang temprament , dan tidak bisa menghargai atas apa yang di lakukan. itu pasti akan sangant menganggu , mulai lah mencari teman yang bisa mensuport apa yang kamu lakukan. syukur syukur teman yang bisa memabantu dan bekerja sama dalam mengerjakan usaha mu.

kalau misalakn mengerjakan hobi dirumah pastikan lingkungan kerja mu nyaman, sesuai yang kamu mau . berantakan tak masalah wkwkwk yang penting nyaman

7. Rencanakan solusi untuk kegagalan dan keberhasilan anda

seberapa pentingkah sebuah rencana, termasuk rencana ketika menghadapi kegagalan dan rencana cadangan. dan tidak lupa rencana ketika berhasil. ketiak sebuah rencana sudah disiapkan maka apapun yang terjadi pasti tidak akan membuat panik, ketika segala kemungkinan kegagalan sudah di siapakan, maka ketiak menumui kegagalan tidak ada down , atau hilang motivasi. sebalik nya ketika berhasil maka kita akan tahu bagaiman kita harus mengatur keberhasilan itu.

8. Catat setiap hal yang jadi kendala

catat hal hal yang merasa akan menjadi kendala, dan dari catatan itu kita bisa mencari tahu solusi , supaya fokus terhadap hal hal yang bakal menjadi kendala nanti, misal kita akan memulai sebuah usaha, dan sudah mempunyai catatan apa saja kesulitan yang mungkin terjadi. kita bisa menyicil atau mulaio cari tahu penyelesaian nya . sehingga tidak menhabiskan waktu pada saat proses atau pelaksanaan

9. Konsisten

Cobalah untuk konsisten , ketika suatu hal sudah menjadi kebiasaan pasti akan rutin bisa di lakukan. sebalik nya jika ada satu waktu lalai , pasti rasa malas akan smekain besar. itu lah kenapa konistensi sangat penting dalam membuat sebuah karya , atau dalam mengerjakn pencapaian.

10. Shalat Tepat waktu

nah , semua penjabaran diatas akan kembali kepada satu hal yang sangat penting ketika kita sudah berusaha , ada satu hal yang wajib kita lakukan. adalah berdoa. dalam hal ini aku deskripsikan dengan shalat, ketika kita bekerja dan bisa shalat tepat waktu dan benar pasti apa yang kita lakukan pasti bisa tenang dan di beri kelancaran. karena muara harapan manusia hanya kembali kepada tuhan. jangan meninggalkan apa yang sudah di perintahkan.

 

nah itu sedikit penjabaran ku , sedikit tulisan di hari ini next kita coba explora banyak hal tentang semangat , motivasi , pencapain anak anak negeri ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.