Nikmatnya Mie Koba dengan Siraman Ikan Tenggiri

Helloindonesia.id – Satu lagi sajian mie yang bisa dicicipi ketika berada di kawasan Bangka, yakni mie koba. Mie yang namanya diambil dari salah satu Kabupaten di Bangka Tengah ini menawarkan rasa yang nikmat dan gurih dengan kuah ikan tenggiri yang khas.

Koba Noodles
Koba Noodles

Satu porsi mie Koba berisi mie, telur, taoge, seledri, dan bawang goreng. Semua bahan tersebut kemudian disiram dengan kuah yang dibuat dari ikan tenggiri.

Tambahan lain yang membuat rasa mie koba semakin bertambah nikmat adalah perasan jeruk kunci. Air perasan jeruk yang bentuknya mirip dengan jeruk nipis ini memberikan kekhasan rasa dan aroma pada mie koba.

Harga Mie Koba

Satu porsi mie Koba dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk satu porsi mie yang tidak pakai telur, dijual dengan harga Rp12.000. Jika Anda ingin menambahkan telur dalam sajian mie, harus merogoh kocek sebesar Rp14.000.

Koba Noodles
Koba Noodles

Mie Koba bisa ditemui di beberapa daerah di Kota Bangka. Salah satu tempat yang terkenal menjual mie Koba terletak di Jalan Balai, Pangkalpinang. Di kedai ini, dalam sehari ratusan orang berkunjung untuk mencicipi kenikmatan mie yang sudah ada sejak tahun 1980-an ini.

Visit too: https://balitraveldiary.com/