Pantai Condong dengan sunset keren

Helloindonesia.id – Provinsi Lampung memiliki banyak pantai yang menawan dan pulau-pulau kecil yang begitu menantang untuk dijelajahi. Satu di antaranya adalah Pulau Condong yang terletak sekitar 5 kilometer dari kawasan Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan. Pulau kecil ini dapat dicapai menggunakan perahu motor, dengan waktu tempuh sekitar 15-25 menit. Keindahannya yang memukau membuat pulau ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan Anda saat bertandang ke Lampung.

Condong Island
Condong Island

Pulau ini menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang memukau di sisi selatan. Menyusuri pantai ke arah barat, terdapat jalan setapak di pinggir pantai yang berkarang tajam sepanjang beberapa puluh meter. Di ujung jalan setapak ini, terdapat terowongan alami yang membawa pengunjung tepat menghadap ke arah barat. Menyaksikan matahari terbenam dari celah karang ini bisa menjadi pengalaman menakjubkan dan tidak terlupakan saat berkunjung ke sana.

Lokasi Pulau Condong

Secara administratif, Pulau Condong termasuk wilayah Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Pulau ini tidak memiliki penghuni tetap dan pariwisatanya masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Hanya ada beberapa kios makanan yang dimiliki oleh warga di sekitar kawasan Pantai Pasir Putih. Jasa penyewaan perahu pun merupakan usaha sampingan para nelayan di sini.

Sewa perahu menuju Pulau Condong berkisar antara Rp150 sampai Rp250 ribu per perahu. Tarif perahu ini tergantung pada keterampilan pengunjung melakukan tawar-menawar harga. Masing-masing perahu maksimal dapat mengangkut hingga 10 orang penumpang.

Setelah bersantai menikmati pantai berpasir putih dan matahari terbenam, pengunjung dapat berkeliling pulau sejenak dengan berjalan kaki sambil mengagumi keindahan yang tersaji di salah satu destinasi wisata di Kota Gajah.

Condong Island
Condong Island

Visit too : https://balitraveldiary.com/