Gulai Gajeboh kuliner khas padang

Helloindonesia.idKuliner khas Padang selama ini sudah terkenal kenikmatannya di Indonesia. Nama-nama seperti daging rendang, gulai tunjang, gulai tambunsu merupakan jenis kuliner yang sangat terkenal di kalangan para pecinta kuliner negeri ini. Selain nama-nama tersebut, ada satu lagi jenis kuliner khas Minang yang tidak kalah enaknya yaitu gulai gajeboh.

Gajeboh Gulai
Gajeboh Gulai

Gulai gajeboh yang juga dikenal dengan nama sandung lamur terbuat dari daging sapi. Bagian daging sapi yang diambil untuk gulai ini adalah bagian dari punuk sapi yang hampir seluruh bagian dagingnya memiliki lemak kenyal. Tidak jarang, gajeboh disebut-sebut sebagai makanan paling enak di Padang sekaligus menjadi musuh banyak orang karena beresiko menaikkan kadar kolesterol.

Ada yang unik dari makanan yang terkenal enak ini yakni penggolongan 3 tingkatan yang diberikan oleh para penggemar berat gulai gajeboh. Pertama, cukup gurih, yakni jika daging gajebo lebih banyak dari gajih (lemak daging). Kedua, gurih, yakni jika gajih lebih banyak dari daging. Terakhir, gurih sekali, yakni jika semuanya terdiri dari gajih.

Buat para pecinta kuliner yang memiliki bakat kolesterol sebaiknya tidak mengkonsumsi gulai gajeboh terlalu banyak. Kuliner ini bisa langsung memiliki efek seperti tengkuk terasa berat setelah kita mencicipi sajian yang begitu menggoda siapa saja untuk menikmatinya ini.

Untuk dapat menikmati gulai gajeboh tidaklah sulit, di Padang banyak rumah makan yang menawarkan gulai gajeboh seperti di Rumah Makan Lamun Ombak yang memiliki banyak cabang di sana. Sementara di Jakarta sendiri, gulai ini bisa Anda dapatkan di Rumah Makan Sepakat yang berada di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan atau bisa juga di Rumah Makan Sabana Gajebo di Kawasan Pramuka, Jakarta Timur.

Visit too: Diving Insurance Requests on the Rise As Enthusiasts Flock the Islands of Raja Ampat in Indonesia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.