Galamai legit food from Payakumbuh

Helloindonesia.id – Payakumbuh adalah sebuah daerah di Sumatera Barat terkenal dengan kekhasan kuliner. Di kota ini banyak jenis kenangan Darek (Minangkabau wilayah dataran tinggi) berasal. Oleh karena itu, salah jika kita berburu kenangan makanan dari kerabat dan teman-teman di kota. Di antara banyak rekomendasi, salah satu makanan ringan khas layak pertimbangan Anda Galamai.

Galamai
Galamai

Galamai dodol camilan yang sama atau bubur semakin Payakumbuh. Selain Payakumbuh, makanan ringan ini juga ditemukan di berbagai lokasi di Sumatera Barat, termasuk Solok Pariaman dan Pasaman. Penyebutan dapur ini juga bervariasi di setiap daerah. Antara lain, galamai, Kalamai, Calamai dan gelamai.

Makanan itu terbuat dari tepung beras ketan (ketan), gula aren dan santan. Ketiga jenis bahan ini dimasak dalam pot untuk membentuk gumpalan yang liat dan coklat. Gumpalan ini akan dipotong dan dibentuk sebelum adonan dingin.

Dari segi rasa, bahasa itu seperti suci direbus galamai manis dan lengket di mulut. Sedikit berbeda dari dodol atau bubur dalam bubur ditaburi galamai kacang goreng. Penambahan kacang ini memberikan kunci rasa gurih renyah yang unik untuk galamai.

Menariknya, Minangkabau masyarakat itu sendiri, masalahnya bukan bentuk rasa sesederhana galamai. Dengan hanya sedikit rasa, lidah bisa membedakan Minang asal yang galamai Payakumbuh dan daerah lainnya. Karakteristik ini sulit untuk secara jelas mendefinisikan karena kekhasan dan kompleksitas dari proses manufaktur.

Membuat galamai adalah sebuah proses yang membutuhkan pengalaman dan keterampilan pengrajin. pembuatannya membutuhkan intuisi yang tajam, ketangguhan dan daya tahan fisik cukup kuat, karena membutuhkan waktu yang lama.

3-4 jam selama proses memasak, adonan galamai di atas tidak harus berhenti mengaduk kuali dengan api harus benar-benar fit. Oleh karena itu, kualitas galamai yang dihasilkan sangat ditentukan oleh kecerdikan dan pengalaman dari orang yang membuatnya.

Visit too : http://balitraveldiary.com

Baca Juga