Pantai Tanjung Kiras, Yang masih asri

Helloindonesia.id – Tidak jauh dari Pantai Penyabong, terdapat sebuah pantai yang tidak kalah indahnya, yakni Pantai Tanjung Kiras. Pantai ini cocok mendapat sebutan pantai berlatar pulau karena di sebelah kanan pantai ini dapat terlihat hijaunya pemandangan pulau-pulau di tengah laut.

Tanjung Kiras Beach
Tanjung Kiras Beach

Akses ke pantai Tanjung Kiras

Untuk sampai ke Pantai Tanjung Kiras, pengunjung harus menapaki jalan semak-semak. Pantai ini terletak di balik kawasan hutan Desa Tanjung Kandis, Membalong, Belitung Selatan.

Pantai ini terlihat begitu menawan dan eksotis. Pemandangan batu granit dan pulau yang berada di tengah laut seperti menjadi paduan indah di Pantai Tanjung Kiras.

Pasir putihnya yang lembut dan ombak pantai yang relatif tenang menjadikan berada di pantai ini memberikan suasana kedamaian di hati. Berjalan-jalan santai di sepanjang pantai sambil sesekali merasakan sejuknya air di pantai ini juga dapat membuat pengunjung merasa rileks.

Mendengarkan suara gulungan ombak sambil menikmati sejuknya angin di pantai ini menjadikan suasana tenang di pantai ini terasa begitu syahdu. Belum banyaknya wisatawan yang mengetahui Pantai Tanjung Kiras membuat pantai ini relatif sunyi dan jauh dari hingar-bingar kota.

Satu lagi yang menarik di pantai ini, pengunjung dapat melihat kapal yang sedang melakukan penambangan pasir di sekitar pantai. Kapal yang sudah terlihat usang ini terlihat merapat di sekitar Pantai Tanjung Kiras.

Senja menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini. Menyaksikan pemandangan matahari terbenam menjadi aktivitas yang menyenangkan di pantai ini. Warna langit yang memerah saat senja membuat berada di pantai ini menjadi sesuatu yang sulit terlupakan.

Visit too: https://balitraveldiary.com/