Pantai Teluk Uber yang unik

Helloindonesia.id – Berjarak 40 kilometer dari pusat Kota Pangkal Pinang, terdapat sebuah pantai indah dengan bebatuan granit di bagian tiap sudutnya. Dengan garis pantai melengkung mencapai 3 kilometer, Pantai Teluk Uber menjelma menjadi idola bagi masyarakat Kota Sungailiat, Bangka Belitung.

Uber Bay Beach
Uber Bay Beach

Berlokasi di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Pantai Teluk Uber dapat ditempuh dengan perjalanan selama 45 menit. Dengan jalan yang sudah beraspal mulus, pengunjung tak perlu ragu untuk menikmati Pantai Teluk Uber yang indah dan mempesona.

Sampai di kawasan pantai, pengunjung akan disuguhi panorama yang mengagumkan. Pasir putih membentang luas dengan tekstur yang lembut menjadi teman setia saat berada di Pantai Teluk Uber.

Keindahan Pantai Teluk Uber

Menuju sudut pantai, terdapat “hio lo” tempat umat Budha dan Kong Hu Chu biasa menaruh hio. Karena Pulau Bangka didominasi masyarakat Melayu dan keturunan Cina, Pantai Teluk Uber pun tak ketinggalan dengan budaya Cina yang identik dengan merah tersebut.

Belum selesai dengan hio, sudut di Pantai Teluk Uber menawarkan bebatuan granit yang bisa didaki untuk dijelajahi. Dari sini, pengunjung akan melihat pemandangan yang berbeda. Garis Pantai Teluk Uber yang melengkung dapat terlihat jelas dari sini.

Uber Bay Beach
Uber Bay Beach

Abadikan lanskap yang tersedia dengan kamera. Dari sinilah kecantikan Pantai Teluk Uber terlihat dengan sangat Jelas. Jernihnya air dengan perpaduan biru dan kehijauan menjadi hal yang terlihat indah saat berada di atas bebatuan granit di Pantai Teluk Uber.

Pantai Teluk Uber tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah. Pantai ini juga menjadi tempat berlabuhnya para perahu nelayan setelah pergi melaut mencari ikan di perairan Pulau Bangka.

Visit too: http://balitraveldiary.com/