Daging Asam Pedas Khas Minang, Asem Pandeh Daging

Helloindonesia.id – Selain rendang, Padang juga memiliki satu lagi kuliner khas yakni asam pandeh daging. Sekilas daging pada kuliner ini sama seperti daging rendang yang berwarna kecoklatan dan sedikit berkuah. Soal rasa, kuliner berbahan dasar daging sapi ini tidak kalah lezat dari rendang yang sudah terkenal mendunia.

Asem Pandeh Meat
Asem Pandeh Meat

Sama seperti rendang, asam pandeh daging biasanya juga menjadi sajian utama saat acara-acara adat di Padang seperti pernikahan. Asam padeh sendiri memiliki arti asam pedas karena bumbu dari kuliner ini didominasi oleh cabe. Selain pedas, nuansa rasa asam dari daging berasal dari asam kandis. Paduan rasa asam dan pedas menjadikan daging begitu nikmat saat disantap.

Belakangan kuliner ini mengalami perkembangan dengan mengganti bahan utama daging dengan ikan maupun ayam. Penggantian bahan utama ini biasanya dilakukan sesuai selera dari si pembuat masakan.

Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner ini, cobalah berkunjung ke rumah makan yang ada di tanah Minang. Asam pandeh daging dengan mudah bisa Anda temukan di rumah makan di sana. Sepiring nasi hangat menjadi teman yang pas untuk menikmati sajian makanan yang satu ini.

Visit too: Diving Insurance Requests on the Rise As Enthusiasts Flock the Islands of Raja Ampat in Indonesia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.