Batu Pensil, Raja Ampat Kabui Bay

Halo teman teman apakah anda sudah pernah liburan ke raja ampat, kali ini aku akan mengajak kalian semua untuk melihat sisi timur dari indonesia yang sudah tidak asing lagi sebenar nya.

tempat yang sangat indah untuk berlibur dan masih sangat asri karena akses kesana pun haruys menggunakan kendarran laut dan memakan waktu yang cukup banyak sehingga tidak semua orang mengetahui.

Pesona Raja Ampat memang tak ada yang menandingi. Berbagi bentuk wisata pulau dan pantai tersedia disini. Tak heran bila semakin banyak orang menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu destinasi impiannya.

Salah satu destinasi yang sayang buat kamu lewatkan ketika berkunjung ke Raja Ampat adalah Teluk Kabui. Teluk Kabui ini adalah sebuah teluk yang biasa dijadikan sebagai lokasi atau spot diving atau snorkling para wisatawan yang datang ke Raja Ampat. Selain menjadi spot snorkling, Teluk kabui juga menyimpang banyak keunikan seperti salah satunya adalah Batu Pensil.

foto : @compastrip

Batu Pensil adalah sebuah batu runcing yang cukup tinggi dan berada ditengah perairan diantara tebing-tebing karang lainya disekitar Teluk Kabui. Batu Pensil ini jika diamati memang seperti sebuah pensil karna lurus dan tinggi. Mungkin itu yang menjadikan Batu Pensil ini memiliki keunikan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Secara administratif Teluk Kabui berada di antara Pulau Waigeo dan pulau Gam. Pulau Waigeo merupakan tempat Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Teluk Kabui memang belum sepopuler Wayag dan Piaynemo atau destinasi lainya di Raja Ampat. Namun seiring waktu kepopuleran Batu Pensil mengangkat nama Teluk Kabui sebagai destinasi wajib yang perlu dikunjungi. Buat teman-teman yang akan ke Teluk Kabui jangan kaget bila kalian melihat ada beberapa tulang tengkorak yang diletakkan di gua-gua pinggir pulau.

foto : @parimantatrip
foto : @parimantatrip

Memang sedikit mistis dan terkesan angker terlebih suasana disekitar teluk Kabui sepi. Pihak ABK kapalpun tak ada yang mengetahui pemili tengkorak-tengkorak yang diletakan begitu saja disana. Selain tengkorak sebenarnya pengunjung juga bisa melihat stalagmit dan stalagtit disekitar gua.

foto : @triesetyan

Diteluk Kabui ada sebuah Teluk bernama Passage. Teluk Passage ini sendiri merupakan sebuah jalan atau celah sempit antara pulau Waigeo dan pulau Gam. Nah Passage ini menjadi salah satu spot favorit penyelaman di Raja Ampat. Bahkan tanpa perlu menyelam atau snorkling, dari atas perairanpun atau diatas kapalpun kita sudah melihat beraneka warna dan bentuk karang-karang maupun ikan disekitarnya.

Sumber : https://backpackerjakarta.com/melihat-keunikan-batu-pensil-di-teluk-kabui-raja-ampat/


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.