Mie Belitung Atep, Kedai Mie Favorit Para Artis

Helloindonesia.id – Berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Mie Belitung Atep. Kedai mie Belitung yang berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Sriwijaya, ini memang tempat yang paling terkenal sebagai kedai yang menjual mie Belitung.

Belitung Noodle Atep
Belitung Noodle Atep

Keunikan Mie Belitung Atep

Mie Belitung yang dijual di kedai yang sudah ada sejak tahun 1973 ini memang terkenal akan kelezatannya. Campuran mie, kentang, ketimun, emping, dan udang berpadu dengan kuah kental berbahan udang membuat mie Belitung Atep terasa begitu enak dan nikmat.

Tidak mengherankan jika kedai ini menjadi favorit bagi para artis yang kebetulan sedang berkunjung ke Pulau Belitung. Mulai dari Tukul, Rano Karno, hingga Bondan Winarno pernah berkunjung dan menikmati mie Belitung yang didirikan oleh wanita bernama Atep ini. Bahkan, Mantan Presiden Megawati pun tidak mau ketinggalan untuk mencicipi nikmatnya mie Belitung yang dijajakan di warung ini.

Menurut Atep, sang pendiri kedai, kedai mie Belitung yang didirikannya pada awalnya tidak banyak dikunjungi. Seiring berjalannya waktu, warungnya menjadi ramai dan digemari oleh masyarakat Belitung serta wisatawan. “Resepnya tidak berubah dari awal pertama berdiri dan cita rasa ini yang saya pertahankan hingga sekarang,” ungkap Atep yang sudah hampir 40 tahun berjualan mie Belitung.

Visit too: https://balitraveldiary.com/