Becak Motor Khas Pematang Siantar

Helloindonesia.id – Kendaraan ini memang cukup unik. Becak Motor namanya. Jika Anda penasaran, Anda bisa menemukan kendaraan ini di sepanjang jalan di Siantar. Motor yang dipergunakan untuk becak motor ini sudah ada di Siantar sejak tahun 1952.

Seiring masa berjalan, jumlah becak motor saat ini perlahan berkurang. Meski beroperasinya di Sumatra Utara, namun jangan salah ternyata pengemudi becak motor ini rata-rata orang Jawa. Motor yang digunakan untuk becak motor ini merknya adalah BSA, yang menurut cerita, sudah masuk ke Indonesia sejak jaman NICA.

Becak Motor
Becak Motor

Keberadaan becak motor ini sekarang sudah dilestarikan. Motornya sendiri tidak diijinkan untuk keluar dari wilayah Siantar. Untuk berkeliling kota dengan menggunakan becak motor ini Anda akan dipungut biaya sebesar Rp 25.000,00. Sebuah pengalaman wisata menarik yang bisa Anda dapatkan di Siantar!

nah itu lah salah satu moda transportasi unik di pematang siantar sumatra, pasti tiap daerah memilki keunaikna nya masing masing, tapi moda transportasi yang satu ini tetap menjadi khas sendiri di sumatra utara.

motor ini kebanyakan digunakan untuk keperluan wisata di kota pematang siantar sendiri, sama serperti hal nya di jogja dengan andong nya yang terkenal digunakan untuk transportasi di sekeliling tempat wisata.

Kunjungi Juga: Diving Insurance Requests on the Rise As Enthusiasts Flock the Islands of Raja Ampat in Indonesia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.