Wisata Ngarai Sianok dari Bukittinggi

Sianok canyon

Helloindonesia.id – kota yang terkenal sebagai dataran tinggi yang dikelilingi oleh kontur alam bukit Bukittinggi. Kondisi alam di sekitar kota di anugerah terpisah untuk kota dengan udara segar dari ini. Juga dengan tanah yang subur, kota ini memiliki pemandangan alam yang indah di hampir setiap sudut, sehingga tarik tersendiri bagi sektor pariwisata. Contohnya adalah keindahan pemandangan pemandangan sekitar Ngarai Sianok.

Picture Galery

Ngarai Sianok adalah sebuah lembah sempit yang dikelilingi oleh bukit-bukit terjal yang curam dihiasi dengan sungai-sungai kecil di tengah. Kontur Sianok lembah yang dibentuk oleh proses penurunan paling lempengan bumi, menyebabkan jurang yang curam fraktur yang nyata.

ngarai meluas hingga 15 km dari sisi selatan menara di suku Nagari Nagari Koto Sianok Enam, dengan tebing hingga meter kedalaman dan lebar ruang 200 meter 100.

Sianok kesalahan di bagian default (default) Semangko yang terbagi menjadi dua bagian dari Aceh Sumatera meluas ke Semangka Teluk di Lampung. Kegagalan Semangko itu sendiri adalah lokasi kesalahan membentuk pegunungan Bukit Barisan.

Sianok Canyon adalah manifestasi visual dari kegiatan yang paling jelas dari gerakan lempeng tektonik bumi di pulau Sumatera. Proses pembentukan fraktur menghasilkan daerah yang subur dengan panorama yang indah.

Daerah ini memiliki nama lain, yaitu, lembah tenang, karena suasana tenang dan damai. Didukung oleh bersih, udara segar, disertai dengan kebisingan latar belakang kicau burung dan sungai gemericik, ngarai ini cocok sebagai tempat untuk meringankan pikiran Anda dari rutinitas sehari-hari.

Oleh karena itu, banyak orang Bukittinggi mengisi akhir pekan mereka dengan bekerja di sekitar ngarai ini. Olahraga biasanya dibuat oleh, antara lain, hiking, bersepeda gunung, atau hanya berjalan-jalan menghilangkan rasa lelah ringan.

Jika Anda hanya berhenti sejenak di London dan tidak punya banyak waktu, jangan khawatir. Anda masih bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok terpencil panorama hijau di sebuah tempat bernama Taman Panorama.

Di taman yang terletak di Jalan Panorama Bukittinggi, pengunjung dapat bersantai dan menangkap momen sambil mengagumi pemandangan indah lembah. Sambil menikmati suasana, pengunjung dapat membeli souvenir dari Bukittinggi di kios di sepanjang jalan taman ini.

Visit too: https://www.touristinasia.com/

Baca Juga

https://helloindonesia.id/id/tuo-koto-nan-ampek-mosque-170-years-old/2674/indonesian/