Pantai jungwok yogyakarta, liburan asik pantai pasir putih

Kali ini kita akan share tempat yang cocok buat kalian yang pengen liburan. liburan yang murah dan menyenangkan di pantai jungwok.
salah satu nya adalah pantai, pantai yang satu ini cukup fenomenal meskipun terhitung menpunyai jarak yang cukup jauh jika di jangkau dari kota yogyakarta. tetapi pantai ini mempunyai daya tarik yang berbeda dari pantai lain nya. mulai dari pasir pantai yang landai, berwarna putih bersih, disisi pantai juga terdapat pepohonan yang berdiri tegap sejuk untuk anda bisa bersantai.

oh iya sebelum kita bebicara cukup jauh berikut alamat dari pantai jungwok ini. https://goo.gl/maps/xqys8u8fzT22 

berikut beberapa alasan kenapa kalian harus liburan ketempat ini

1. Sejuk

pantai jungwok
Jalan jalan di tepi pantai dengan udara yang sejuk photo by : dwi winarno

Siapa sih yang gak mau jalan jalan di pantai dengan udara yang sejuk , ditemani dengan rindang nya pepohonan yang ada di pinggiran pantai. pengen tau tempat nya , yak itu adalah pantai jungwok, salah satu pantai yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempunyai dayta tari tersedri. dimana anda bisa menikmati angin pantai yang sejuk dari sisi sisi tebing di sekitaran pantai, dengan pasir yang cukup landai kalian bisa jalan jalan tanpa harus terkena ombak.

pantai yang rindang
Pantai yang di kelilingi peohonan yang rindang

pepohonan yang rindang di sekeliling tepian pantai jungwok ini membuat anda bisa dengan asik bersantai tanpa ada keributan orang berjualan, tanpa harus sewa payung. karena alam sudah menyediakan tempat ayng sejuk untuk beristirahat di pinggi pantai.

2. Spot tinggi yang indah
Selain memberikan pasir yang landai dan bersih terdapat spot yang dimana anda bisa berfoto dari atas tebing yang cukup tinggi dengan view pantai jugnwok, meskipun harus berjalan cukup jauh juga si , tetapi aku pikir itu sepadan. meski tempt nya belum tertata bagus , tetapi suasana alam nya masih benar benar asri dan keren untuk berfoto.
dari atas kalian bakal mendapatkan view full pantai jungwok atau pun batu karang yang terdapat di samping pantai, kalin juga bisa mendapat kan foto sunset dari tempat ini.

spot tebing jungwok
Foto dari atas pantai jungwok , terdapat tebing yang bagus untuk spot berfoto, Photo by dwi winarno

3. Pasir Pantai yang masih bersih
Pantai yang bersih adalah hal mutlak untuk kenyaman saat melakukan liburan di pantai . kenapa ? karena dengan terlihat sampah di sana sini pasti akan membuat tidak nyaman ketika bermain  pasir dan air di sepanjang pantai. maka dari itu pantai ini adalah tempat nya, pantai dengan pasir yang masih bersih, buat temen temen yang bakal main kesini jaga kebersihan harus , sudah di sediakan tempat sampah untuk yang mau berkemah ataupun sekedar berkunjung saja. untuk teman teman yang berkemah akan di kenakan biaya kebersihan dari pengelola sebesar Rp. 20.000,00.

panyai jungwok bersih
pantai yang bersih untuk tempat bermain anak

4. Jauh dari sinyal ponsel
Jauh dari sinyal ponsel ? lohh kenapa ? , yak libburan itu artinya istirahat dan bersnang senang, buat kalian yang pengen jauh dari hiruk pikuk pekerjaan yang berkaitan dengan ponsel ini mungkin adalah tempat yang baik, kenapa? karena tempat ini hampir seluruh provider seluler tidak bisa menjangkau tempat ini, sehingga kalin bisa berisitrahat dari sibuk nya ponsel kalian, sejenak melakuakn detoxin dari radiasi sinyal ponsel. tapi itu semua tergantung selera, karena hal ini hanya menyakut tentang kenyaman masing masing personal. kalo aku mimin si nyaman nya liburan itu santai gk mikirin kerjaan , yang biasanya muncul di ponsel hahahah.

5. Nyaman untuk berkemah

Pantai jungwok bisa aku sebut salah satu pantai yang nyaman untuk berkemah, karena pantai ini banyak warga lokal yang menyediakan logistik, dari penyewaan tenda, makanan, minuman dan tempat untuk mandi maupun beribadah. dengan kontur pantai yang landai pasti nyaman untuk berkemah sambil menunggu sunrise, ataupun memotret milkyway. dan pasang dari ombak di malam hari tidak terlalu tinggi di pantai ini sehingga aman untuk berkemah. tapi perlu di ingat untuk teman – teman yang ingin berkemah dimohon untuk tidak membuat api untuk yang menyisakan arang yang berlebihan, agar tidak menyisakan pasir yang hitam karena tercanpur arang, dan jangan lupa membayar biaya kebersihan agar bapak bapak pengelola juga bersemangat menajaga lingkungan pantai ini.

camping di pantai jungwok

nah itulah beberapa hal yang bisa kami ceritakan dari pantai yang seru ini, baca juga 5 Tips Liburan Seru Ke Pantai

supaya kamu juga bisa mendapatkan info dasar bagaimana si yang perlu di persiapakan kalo liburan kepantai hehehehe

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.