Teluk Hijau, Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyuwangi

Helloindonesia.id – Teluk Hijau atau Teluk Ijo di Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi, Jawa Timur, menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau. Hamparan pasir putih dan halus menjadi tempat nyaman untuk menikmati jernihnya air laut yang memantulkan warna hijau toska.

Teluk Ijo

Air laut yang berwarna hijau itulah yang membuat pantai ini dinamakan Teluk Hijau atau Green Bay. Warna itu disebabkan oleh alga yang tumbuh di dasar perairan yang dangkal.

Di pantai ini terdapat sebuah karang dengan pepohonan kecil di atasnya. Sementara karang-karang lainnya lebih tinggi dan memagari kiri kanan pantai, membuat tempat ini ibarat surga tersembunyi.

Teluk Hijau merupakan bagian dari Meru Betiri, sebuah taman nasional seluas 58 ribu hektare, mencakup pantai, gunung, dan hutan. Areal wilayahnya membentang di bagian selatan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, Jawa Timur. Keragaman hayati di taman nasional ini sangat kaya.
Baca Juga

https://helloindonesia.id/id/10-exotic-beaches-in-east-java/729/indonesian/

Destinasi wisata ini berada sekitar 90 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Untuk sampai ke sana, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan di daerah Pantai Rajekwesi. Bisa juga dengan berjalan kaki melintasi hutan serta bukit yang curam dan berbatu.

Letaknya yang tersembunyi membuat teluk ini tak banyak dikenal orang. Di tempat ini, pengunjung bisa berenang di kejernihan air atau sekadar bersantai di sepanjang pantai. Bagi yang ingin menghabiskan malam di sini harus meminta izin dulu dari petugas Taman Nasional Meru Betiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.