7 Masakan Khas Manado yang Wajib Dicoba

Mie Cakalang, Menu Hidangan Khas Manado

Manado adalah kota di Indonesia yang memiliki masakan yang khas dan lezat. Kota ini terkenal dengan masakannya yang bercita rasa pedas dan gurih. Berikut ini adalah 7 masakan khas Manado yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota ini.

  1. Ikan bakar. Ikan bakar adalah masakan khas Manado yang terbuat dari ikan yang digoreng atau dibakar. Ikan bakar ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  2. Cakalang fufu. Cakalang fufu adalah masakan khas Manado yang terbuat dari ikan cakalang yang digoreng dan dihaluskan. Cakalang fufu ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  3. Ayam rica-rica. Ayam rica-rica adalah masakan khas Manado yang terbuat dari ayam yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu rica-rica. Ayam rica-rica ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  4. Tahu isi. Tahu isi adalah masakan khas Manado yang terbuat dari tahu yang diisi dengan daging sapi atau ayam yang sudah dihaluskan. Tahu isi ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  5. Tinutuan. Tinutuan adalah masakan khas Manado yang terbuat dari beras yang dicampur dengan sayuran dan daging sapi atau ayam. Tinutuan ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  6. Panada. Panada adalah masakan khas Manado yang terbuat dari adonan kulit tepung yang diisi dengan daging sapi atau ayam yang sudah dihaluskan. Panada ini dihidangkan dengan sambal yang pedas dan gurih.
  7. Sop saudara. Sop saudara adalah masakan khas Manado yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dicampur dengan kuah yang gurih dan kaya rempah. Sop saudara ini dihidangkan dengan nasi putih yang hangat.

Itulah 7 masakan khas Manado yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota ini. Setiap masakan di atas memiliki rasa yang unik dan pasti akan menambah kesan liburan Anda di kota ini. Jangan lupa untuk mencoba semua masakan di atas dan menikmati setiap rasanya.

Selain itu, pastikan untuk mencoba masakan di tempat-tempat yang terpercaya dan berkualitas agar Anda dapat menikmati masakan tersebut dengan baik. Ingatlah untuk selalu memperhatikan harga yang ditawarkan dan membandingkan dengan tempat lain untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Selain itu, Manado juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti Taman Laut Bunaken, Taman Nasional Tangkoko, dan lain-lain. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut selama liburan Anda di kota ini.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyusun rencana liburan Anda di Manado dan menikmati masakan khas Manado! Selamat liburan dan selamat mencoba masakan-masakan Manado!