Menikmati kesejukan Air Terjun Saluopa di Kabupaten Poso

Helloindonesia.id – Poso merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah. Beberapa wilayah yg masuk regionalnya berada pada pesisir pantai yg relatif panas. namun Jika anda ingin mencicipi pengalaman yang berbeda di Kabupaten Poso, cobalah buat mengunjungi galat satu obyek wisata yang menjadi andalan berasal Provinsi Sulawesi Tengah ini untuk sedikit mencicipi kesejukan asal oase pada Kabupaten Poso. Air Terjun Saluopa, begitulah air terjun ini diklaim, terletak di sebuah desa yang berjarak 12 KM arah barat kota Tentena. Tepatnua di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso. Air terjun ini selain menyediakan kesejukan dari air serta udara pada lebih kurang lokasi air terjun, namun pula menyajikan pemandangan alam yg masih asri.

Air Terjun Saluopa memiliki keunikan tersendiri. Air terjun yg pula memiliki julukan Air Luncur ini terdiri dari dua belas taraf, dimana pada setiap tingkat ada kolam mungil yg menampung air berasal sirkulasi air terjun yg jua bisa dipergunakan oleh pengunjung buat berenang atau sekedar berendam. Jangan risi saat ingin menjelajah seluruh bagian berasal air terjun ini, sudah tersedia tangga batu buat memudahkan para pengunjung menikmati setiap bagian asal air terjun ini. Mengunjungi Saluopa ibarat sebuah bepergian pencarian harta karun, lokasi asal Air Terjun Saluopa yang berada pada dalam hutan tropis mengharuskan para pengunjung untuk berjalan ke dalam hutan menuju lokasi dimana air terjun berada. Selama bepergian menuju lokasi, pengunjung dapat menikmati suasana hutan tropis menggunakan pepohonan yang lebat dan pula suara-suara alam yang didapatkan para binatang yg hidup disini.

Air terjun ini artinya obyek wisata pilihan warga sekitar Kabupaten Poso, jua menjadi destinasi favorit para wisatawan yg tiba ke Poso. Bila anda memiliki kesempatan berkunjung ke Air Terjun Saluopa, jangan lupa buat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar berasal obyek wisata ini. Alangkah eloknya Bila estetika alami yg dimiliki Air Terjun Saluopa selalu terjaga serta terhindar dari tumpukan sampah dari para wisatawan.