Kecantikan Pulau Baling-Baling Sulawesi Utara

Panorama Puncak Pulau Baling-baling

Helloindonesia.id – Indonesia terkenal sebagai negara seribu pulau dengan keindahan alam. Kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini terbentang panorama alam yang indah. Keindahan wisata alam Indonesia bisa dibilang tak terhingga. Sebab, pesona alamnya dapat dinikmati dari pegunungan yang tinggi maupun laut yang dalam. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negara ini.

Banyak pulau yang mempesona di Indonesia. Salah satunya adalah pulau di Sulawesi Utara. Pulau Baling-baling yang masih berada di kawasan Tumbak, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara. Untuk ke pulau ini memerlukan 3 jam perjalanan dari kota Manado. Pulau ini tak cukup luas dan memang tak sepopuler Bunaken. Bahkan tak banyak dari wisatawan yang mengenal pulau ini. Meski begitu kecantikan dan keindahan tak kalah dengan bunaken.

  • Panorama Puncak Pulau Baling-baling
  • Panorama Puncak Pulau Baling-baling
  • Panorama Puncak Pulau Baling-baling

Apa yang menjadi daya tarik Pulau Baling-baling ?

Jika kita mengamati dari atas puncak bukit pulau ini. Akan terlihat begitu sempurna. Tersaji pemandangan yang cantik nan indah. Hamparan pasir putih, air laut biru yang jernih serta perpaduan gumpalan awan biru menjadikan pemandangan pulau ini sangat menawan. Puncak bukit pulau baling-baling juga sangat cocok sebagai tempat untuk menikmati panorama sunrise maupun sunset. Rumputnya pun juga sangat menarik, tumbuh di sekitar puncak bukit secara berkelompok.

Bahkan panorama bawah lautnya pun tak kalah jauh cantiknya. Bebatuan kecil dan pecahan karang menyusuri tepi pantai yang eksotis ini. Banyak yang bisa anda lakukan di pulau ini salah satunya adalah snorkeling. Selain melihat keindahan dari puncak bukit pulau ini. Dengan melakukan snorkling mata anda akan di takjubkan saat melihat keindahan bawah laut yang begitu memukau. 

Jika anda berkunjung di pulau ini. Anda tak perlu mengkhawatirkan fasilitas yang ada di pulau ini. Pasalnya terdapat sebuah cottage yang terletak di atas laut tumbak. Cottage ini dapat anda tempuh sekitar 15 menit dari desa tumbak menggunakan perahu motor. Karena tidak ada penjual atau warung di sekitar pulau ini, anda tak perlu cemas soal makanan. Sebab, masyarakat di pulau ini mayoritas adalah suku bajo. Yap, dengan senyum ramah mereka siap membantu segala keperluan akomodasi anda hingga makanan.

Sumber Gambar : Indonesiakaya