Menikmati Pesona Pulau Bohanga di Tumbak Minahasa Tenggara

Menikmati Pesona Pulau Bohanga di Tumbak Minahasa Tenggara

Helloindonesia.id – Keindahan Indonesia merupakan daya tarik yang mampu memikat wisatawan domestik dan mancanegara. Sebagai negara kepulauan Indonesia menyajikan panorama keindahan alam. Seperti laut, hutan, bukit, gunung dan wisata alam lain yang memukau. Kondisi geografis yang menakjubkan, terdapat pemandangan alam yang dapat dinikmati. 

  • Menikmati Pesona Pulau Bohanga di Tumbak Minahasa Tenggara
  • Menikmati Pesona Pulau Bohanga di Tumbak Minahasa Tenggara
  • Menikmati Pesona Pulau Bohanga di Tumbak Minahasa Tenggara

Pulau yang kecil pun tak kalah menariknya dengan keindahan pulau pada umumnya. Dari kejauhan terlihat pondok di atas air laut dan hutan mangrove. Namanya pulau bohanga, Pulau yang hening dan tenang jauh dari kata keramaian. Namun, keindahan pulau ini mampu menarik wisatawan. Yang khas dari pulau ini adalah kawasan mangrove dan Tumbak Island Cottage yang dikelola warga perancis.

Jaraknya 10 menit dari desa tumbak ke pulau bohanga. Terdapat penginapan di yang berada di atas air. Dengan dua kamar yang dilengkapi kamar mandi dalam dan air tawar yang telah disediakan. Meskipun begitu, dari cottage kita dapat menikmati pemandangan indah pulau bentenan di sebelah kiri pulau bohanga. Ketika anda duduk di atas teras terlihat pulau ponteng yang samar-samar. 

Pada bagian depan penginapan anda akan mendapati pepohonan mangrove. Namun tak perlu khawatir, selain menyediakan penginapan. Tak jauh dari cottage anda dapat menikmati pemandangan yang indah di bawah lautnya. terdapat terumbu karang dan biota laut lainnya yang benar-benar dijaga. Kelebihan inilah yang membuat wisatawan lokal hingga mancanegara berkunjung untuk menikmati pulau ini. 

Ketika berkunjung ke pulau bohanga, wisatawan dapat menempuh 3 jam perjalanan dari Kota Manado ke Desa Tumbak. Setelah tiba di Desa Tumbak, wisatawan dapat menyewa perahu untuk dapat menuju ke pulau bohanga. Tak perlu lama hanya dalam waktu 15 menit dari Desa Tumbak menuju pulau ini. Wisatawan dapat Menikmati ombak laut yang begitu tenang dan hening.