Air Terjun Waisia, Pesona Alam yang Menawan di Seram Bagian Barat

Air Terjun Waisia, Pesona Alam yang Menawan di Seram Bagian Barat

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Indonesia. Seram Bagian Barat, Maluku, memiliki beberapa air terjun yang indah, salah satunya adalah Air Terjun Waisia.

Air Terjun Waisia terletak di Negeri Rumahkay, Kecamatan Seram Barat, Seram Bagian Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter dan terletak di tengah hutan yang masih asri.

Untuk mencapai Air Terjun Waisia, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 500 meter dari jalan setapak terakhir. Perjalanan ini tidak akan terasa lama karena wisatawan akan disuguhkan pemandangan sungai yang indah dengan tebing hutan di kanan kirinya.

Ketika sampai di Air Terjun Waisia, wisatawan akan dikejutkan oleh keindahan air terjun yang megah. Air terjun ini memiliki aliran air yang deras dan jatuh dari ketinggian 80 meter.

Air terjun ini dikelilingi oleh batuan besar yang membentuk pemandangan yang indah. Air sungai tampak mengalir di sela-sela bebatuan kali yang berukuran cukup besar.

Wisatawan dapat berenang, berfoto, atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan air terjun ini. Kontur tanah di air terjun ini cukup landai sehingga aman untuk dieksplorasi.

Air Terjun Waisia merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Seram Bagian Barat. Air terjun ini memiliki akses yang mudah dan kondisi alam yang aman.

Tips Menuju Air Terjun Waisia

  • Wisatawan dapat menggunakan kendaraan bermotor untuk menuju Negeri Rumahkay. Jarak dari Kota Ambon ke Negeri Rumahkay sekitar 1 jam.
  • Dari Negeri Rumahkay, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 500 meter dari jalan setapak terakhir.
  • Wisatawan disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman karena tidak ada penjual makanan dan minuman di sekitar air terjun.
  • Wisatawan juga disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman karena harus berjalan kaki di medan yang tidak rata.

Kesimpulan

Air Terjun Waisia merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Seram Bagian Barat. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang menawan dan cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan.

Back to top