Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo

Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo

Gorontalo merupakan sebuah provinsi yang terkenal dengan kuliner khasnya. Tak hanya itu, pulau ini memiliki banyak keindahan tersembunyi di dalamnya. Salah satunya adalah pulau kecil yang tak berpenghuni wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Namanya Pulau Diyonumo, yang terletak di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo

  • Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo
  • Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo
  • Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo
  • Pesona Pulau Tersembunyi, Pulau Diyonumo Gorontalo

Sebuah pulau tersembunyi yang memiliki sejuta keindahan alam ini, tak kalah indah dengan pulau lainnya. Mungkin, pulau ini masih terdengar asing ditelinga para wisatawan. Namun, Pulau Diyonumo mampu menaklukan hati para wisatawan saat berkunjung di pulau ini. Apalagi pulau tersebut merupakan salah satu objek wisata bahari yang sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan teman seperjalanan. 

Keindahan Pulau Diyonumo

Hamparan pasir putih dan jajaran pohon kelapa menjadikan pulau ini tampak lebih indah. Hembusan angin pantai menerpa wajah, dengan suara ombak kecil yang menjadi pelengkap tenangnya suasana pulau ini ketika malam tiba. 

Jika anda lihat dari kejauhan, anda akan menemukan puncak bukit Ilalang yang tersembunyi di Pulau Diyonumo. Puncak bukit ini berada di tengah-tengah pulau. 

Disinilah para wisatawan berburu sunset. Tak hanya itu, anda dapat berswafoto di puncak ilalang dengan baground laut biru yang terbentang luas. Menikmat indahnya Pulau Diyonumo di atas puncak bukit membuat anda betah berlama-lama disini. Laut biru yang jernih bersatu dengan hamparan pasir putih di sekeliling pulau, sungguh elok dipandang mata. 

Fasilitas Pulau 

Selain itu, anda dapat berkemah di pulau ini bersama teman seperjalanan anda menuju pulau ini. Karena pulau ini masih terdengar asing di kalangan wisatawan, maka fasilitas yang disediakannya pun masih minim peralatan. Seperti halnya bersnorkeling, diving hingga yang ingin berkemah di pulau ini. Jadi, untuk para wisatawan yang hendak kemari, alangkah baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Arah Menuju Pulau Diyonumo

Saat berkunjung di pulau ini, wisatawan dapat memulai perjalanan dari arah pusat kota Gorontalo menuju wilayah kecamatan sumalata. Perjalanan menuju sumalata setidaknya hanya memakan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan. Sesampai di sumalata anda dapat menuju di desa deme. Dari desa inilah yang dapat membawa anda untuk menuju pulau Diyonumo. Pada saat menuju Pulau Diyonumo, anda dapat menyewa perahu ketinting yang telah disediakan oleh warga setempat menuju pulau tersebut. Hanya memerlukan waktu 15 menit penyebrangan menggunakan perahu ketinting, anda akan tiba di Pulau Diyonumo. 

Bagaimana?, Apakah anda akan tertarik untuk mengunjunginya?. Menikmati sebuah pulau tersembunyi dengan berbagai keindahan khasnya.  ZA