Binyolos, Kudapan Lezat Khas Manado

Binyolos, Kudapan Lezat Khas Manado

Helloindonesia.id – Bagi anda pecinta kuliner, Indonesia adalah negara kepulauan yang tersebar dari sabang sampai merauke yang kaya akan ragam budaya. Tak lepas dari budaya, indonesia juga memiliki kekayaan alam yang menghasilkan bermacam-macam tumbuhan. Diolah menjadi berbagai makanan kuliner tradisional yang membuatmu seolah sedang menjelajah nusantara.

Binyolos adalah sajian unik khas Manado sepintas mirip seperti jemblem. Kudapan nikmat asli Sulawesi Utara ini banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional dan sangat mudah ditemukan di kota Manado. Jika jemblem di pulau jawa menggunakan singkong sebagai adonan, maka binyolos menggunakan kreasi ubi jalar sebagai adonan yang digunakan. 

  • Binyolos, Kudapan Lezat Khas Manado
  • Binyolos, Kudapan Lezat Khas Manado

Apa saja bahan yang diperlukan ?

Kudapan binyolos terbuat dari ubi jalar yang telah direbus terlebih dahulu dengan campuran banyak baham. Bahan-bahan seperti tepung terigu, garam, gula pasir, kenari cincang dan air secukupnya. Setelah itu, aduk semua bahan hingga adonan mudah dibentuk menjadi bulat. Tidak lupa diberi isian gula merah untuk menambah cita rasa manis binyolos.

Waktu yang sangat nikmat untuk menyantap kudapan kue ini adalah saat pagi hari, sore hari dan saat hujan turun. Menikmati binyolos akan lebih nikmat dengan dihidangkan secarik kopi atau teh sebagai pelengkap kudapan ini. Binyolos yang memberikan rasa gurih di luar dan manis di dalam. Sangat pas disajikan dengan minuman hangat ketika disantap saat hujan tiba.

Dimanakah kudapan ini mudah ditemui ?

Cukup dengan mendatangi kota Manado ke pusat oleh-oleh atau Pusat Kuliner Tanutuan Wakekek di Manado. Mata anda akan dimanjakan berbagai macam kue, terlebih lagi penjual binyolos yang hilir mudik menjajakan kudapan kue manis ini yang siap disantap. ZA