Warna Coklat Halua Kenari Khas Manado

Warna Coklat Halua Kenari Khas Manado

Helloindonesia.id – Berkunjung di Kota Manado, Sulawesi Utara adalah salah satu tempat favorit untuk berwisata di alam bunaken yang terkenal. Namun, tak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan untuk orang-orang tercinta di rumah. Banyak pilihan oleh-oleh yang dapat dibawa pulang mulai dari benda hingga kulineran khas Manado. Salah satu kuliner manado adalah halua kenari.

  • Warna Coklat Halua Kenari Khas Manado
  • Warna Coklat Halua Kenari Khas Manado
  • Warna Coklat Halua Kenari Khas Manado

Kudapan Halua kenari sendiri terbuat dari biji kenari yang diperoleh dari pohon kenari. Pohon kenari yang memiliki ketinggian 40 meter dan berdiameter 100 cm ini tersebar di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri umumnya pohon kenari banyak tumbuh di daerah timur Indonesia. Salah satunya adalah ternate Maluku Utara. Memiliki kelimpahan produksi biji kenari yang biasa disebut walnut. Namun, kudapan halua kenari ini juga dapat ditemukan di wilayah Manado salah satunya.

Cemilan satu ini memiliki rasa manis legit yang sangat digemari banyak penikmat. Kacang yang berbalut gula merah khas manado ini terkenal dengan cita rasanya yang unik. Dengan bentuknya seperti gumpalan batu yang tak beraturan terlihat memiliki tekstur kasar namun manis ketika di cicipi. Selain rasanya yang manis dan enak, kudapan ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Keistimewaan kacang kenari yang memiliki kadar lemak rendah, mampu mendukung program diet. Karena biji yang satu ini berbeda dengan biji-bijian pada umumnya. Selain itu kacang kenari juga kaya protein.Kudapan Halua kenari sendiri terbuat dari biji kenari yang diperoleh dari pohon kenari. Pohon kenari yang memiliki ketinggian 40 meter dan berdiameter 100 cm ini tersebar di berbagai belahan dunia.

Cara Mendapatkan Halua Kenari

Tidaklah sulit untuk menemukan kudapan ini. Datanglah ke Kota Manado anda dapat membelinya di Karegesan, Kecamatan Kauditan Minut, Sulawesi Utara. Dengan harga yang beragam cukup membayar Rp. 10.000 hingga Rp. 45.000. Harga tersebut sesuai dengan ukuran berat isi yang tercantum dalam kemasan buah tangan khas Manado. Menikmati halua kenari akan lebih nikmat saat santai dan berbincang.